MHD Exspress Logo

PT. Mahakarya Duta Expresindo is a company engaged in the specialist service delivery, our Company partnered with several shipping in Indonesia.

Address: Jl. Kebon Bawang 1 No. 38, Tanjung Priuk - Jakarta Utara 14240
Telephone: (021) 2243 7340
Email: mhd.exspress@gmail.com

Biaya Pengiriman Mobil Dari Surabaya Ke Makassar Bersama MHD Express

Anda orang Makassar yang sedang tinggal di Surabaya? Ada rencana pulang kampung di lebaran tahun ini? Jika ya, Anda mungkin membutuhkan MHD Express untuk membantu perpindahan barang. Salah satu barang yang bisa membuat Anda kesulitan adalah mobil. Tidak mungkin bukan Anda menderek mobil hingga ke Makassar? Maka dari itu, kami langsung menawarkan solusinya. Kami sertakan pula informasi tentang biaya pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar.

Barangkali Anda masih awam dalam menggunakan jasa pengiriman mobil Surabaya-Makassar. Sebelum membahas biaya pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar, ada baiknya kami membahas tentang seluk-beluk jasa pengiriman mobil. Termasuk tingkat keamanan jasa yang sedang in tersebut. Ingin tahu lebih dalam? Yuk, baca informasi di bawah ini!

Mengirim Mobil Dari Surabaya ke Makassar: Aman?

Pernahkah Anda berpikir mengirimkan mobil dari Surabaya ke Makassar menggunakan perusahaan jasa pengiriman? Selama ini dari pengamatan kami, arek-arek Surabaya yang berasal dari Makassar lebih suka melakukan self-driving. Hal ini terjadi karena banyak warga Surabaya tidak percaya dengan pelayanan pelabuhan. Kebanyakan dari mereka menganggap pelabuhan “sarang penyamun” atau “banyak pungli”. Kenyataannya, hal-hal seperti ini jarang sekali terjadi.

Jika disimpulkan, kekhawatiran terbesar warga Surabaya untuk menggunakan jasa pengiriman mobil adalah dari segi keamanan. Sebagian besar warga Surabaya, termasuk Jawa Timur, memang menyukai hidup konsevatif. Prinsipnya, selama bisa dilakukan sendiri, kenapa harus minta tolong orang lain? Lebih murah dan aman. Mereka tidak menyadari ada banyak kebebasan yang hilang saat melakukan self-driving, misalnya seperti di bawah ini.

  • Tubuh kelelahan. Jika Anda melakukan self driving dari Surabaya ke Makassar, Anda akan menderita kelelahan. Perjalanan Surabaya ke Makassar membutuhkan waktu 3-5 hari. Saat sampai di kampung, bukannya senang Anda malah mengalami pegal-pegal dan gagal menikmati kepulangan Anda.
  • Perjalanan lebih panjang. Hal tersebut berarti Anda kehilangan waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif lainnya. Jika Anda seorang workaholic, hal ini tentu mengerikan karena Anda sangat menghargai waktu.
  • Kemungkinan “mabuk” laut. Bagi orang yang mudah mabuk, sebaiknya tidak melakukan perjalanan laut yang terlalu panjang. Perjalanan laut dari Tanjung Perak-Makassar bisa mencapai 3 hari. Padahal jangankan selama itu, 30 menit saja terkadang perut kita sudah tidak toleran. Jika Anda memiliki penyakit mabuk laut yang parah, self-driving mobil jelas tidak menyenangkan.
  • Waktu liburan lebih pendek. Berkaitan dengan perjalanan yang panjang tadi. Jika waktu liburan Anda 10 hari, dengan self-driving mobil Anda butuh waktu 5 hari. Sehingga liburan 10 hari Anda yang berharga hanya dihabiskan untuk Pulang-Pergi di jalan.

Sekarang, Anda bandingkan masalah-masalah di atas dengan poin “keamanan” yang dipertanyakan. Sebenarnya tanpa memahami masalah-masalah ini pun Anda sudah paham bagaimana keamanan maritim Indonesia. Sejak terpilihnya Bu Susi sebagai Menteri Kelautan baru, keamanan maritim kita meningkat luar biasa. Sehingga kesimpulannya dari segi eksternal, pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar termasuk dalam kategori sangat aman. Apalagi jika Anda menggunakan MHD Express, yang telah mengasuransikan semua barang kirimannya untuk segala risiko memungkinkan.

Self-driving dalam praktiknya malah lebih berbahaya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya perampok yang mungkin akan menyatroni Anda sepanjang jalan. Atau yang memiliki nilai kemungkinan terbesar, yakni terjadinya kecelakaan. Dengan demikian, Anda sudah tahu kan, mana yang lebih aman, self-driving atau menggunakan jasa pengiriman MHD Express?

Analisis Mendalam “S” MHD Express vs. Self Driving

S yang kami maksud di sini diambil dari kata SWOT, singkatan dari strengths, weaknesses, opportunities, dan threats. Sebagai jasa pengiriman, MHD Express jelas memiliki banyak kualifikasi dibandingkan dengan self-driving. Selain itu, keamanan MHD Express telah terpercaya karena juga dijadikan mitra oleh perusahaan besar seperti Faber-Castell dan Honda. Namun demikian, Anda tidak serta-merta boleh merendahkan metode self-driving. Karena metode ini juga memiliki “S”, yakni.

  • Anda bisa sambil jalan-jalan. Karena waktu perjalanan yang panjang, maka Anda dapat menikmatinya seperti orang sedang jalan-jalan. Dengan self-driving, Anda bisa menyetir mobil Anda sendiri dari Surabaya ke Makassar. Seraya berniat untuk traveling.
  • Belajar menyetir mobil dalam jarak jauh. Semakin sering Anda menyetir, maka semakin mahir pula Anda. Jika sekali jalan Anda langsung menempuh jarak jauh, maka Anda sedang belajar menyetir lebih cepat. Jika suatu saat nanti ada kebutuhan mendadak, maka Anda bisa memanfaatkan pengalaman Anda dalam menyetir mobil.
  • Melatih mental “jalanan” Anda. Melatih mental “jalanan” di sini maksudnya bukan menjadi perusuh, anggota geng motor jalanan. Mental “jalanan” yang dimaksud di sini adalah kesiapan mental dalam menghadapi jalan raya. Kesiapan ini juga harus disertai dengan pengetahuan atas rambu-rambu lalu lintas dasar.
  • Menjaga keamanan barang Anda sendiri. Jika Anda membawa mobil Anda secara self-drive, maka Anda dapat menjaga keamanan Anda sendiri. Apapun yang terjadi di jalan, kerugian apapun yang dialami, Anda satu-satunya yang bertanggung jawab atas keamanan tersebut.

Uraian di atas merupakan strengths yang dimiliki metode self-driving. Jika diperhatikan, keseluruhan strengths tersebut hanya dapat berlaku untuk orang yang memiliki banyak waktu. Sedang tidak dikejar-kejar tugas kerja. Maka dari itu, kami juga akan mengajukan “S” dari menggunakan jasa pengiriman mobil melalui MHD Express. Yakni antara lain sebagai berikut.

1. Anda Tidak Perlu Kecapekan Menyetir

Dengan MHD Express, Anda bisa memercayakan pengiriman mobil secara keseluruhan. Anda tidak perlu capek menyetir. Cukup naik pesawat terlebih dahulu dan percayakan proses pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar pada MHD Express. Biaya pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar juga tidak terlalu mahal. Sehingga Anda tidak akan rugi.

2. Bisa Memanfaatkan Waktu Dengan Lebih Produktif

Dengan menggunakan MHD Express, waktu Anda akan lebih luang. Anda tidak perlu menghabiskan sekian lama terapung di laut. Dengan naik pesawat saja, perjalanan yang harusnya Anda tempuh 5 hari bisa ditempuh dalam 1-2 jam. Anda bisa memanfaatkan waktu tersisa untuk menemukan kesibukan tertentu.

3. Lebih Tenang Dalam Menjalani Liburan

Jika Anda mengirim mobil menggunakan jasa MHD Express, Anda akan lebih tenang menjalani liburan. MHD Express akan menjamin 100% keberhasilan pengiriman mobil Anda. Kalaupun saat cuaca buruk, Anda bisa tenang karena proses pengiriman MHD Express sangat terasuransi.

4. Keamanan Barang 100% Terjamin Asuransi

Di poin ketiga, telah disebutkan mengenai asuransi atas mobil. MHD Ekspress bekerjasama dengan Tokio Marine, perusahaan asuransi laut terbaik di Jepang. Dengan jenis asuransi all risk. Harapannya, apapun yang terjadi, barang dapat sampai dalam keadaan utuh. Tenang, asuransi ini tidak akan memengaruhi biaya pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar yang sudah dibayarkan.

Biaya Pengiriman Mobil Dari Surabaya ke Makassar di MHD Express

Untuk mengirimkan mobil dari Surabaya ke Makassar menggunakan MHD Express, Anda harus memanfaatkan layanan Kontainer. Biaya pengiriman mobil dari Surabaya ke Makassar ada di kisaran harga yang tepat, yakni 12 juta rupiah. Selain biaya ini, Anda tidak akan dipungut biaya apapun lagi.

Jika Anda ingin bernegosiasi untuk memanfaatkan metode pengiriman lainnya, Anda bisa menghubungi Call Center 24 jam MHD Express. Yakni 0812-9392-0112 (a/n Faisal), 0856-1112-307 (a/n Inung) .Ingin mengetahui info lebih banyak? Datang ke branch office MHD Express, tepatnya di Jl. Brigjen Katamso 4 Janti (2B) No. 24A RT/RW 21/05 Sidoarjo, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo ada yang bisa kami bantu ?