MHD Exspress Logo

PT. Mahakarya Duta Expresindo is a company engaged in the specialist service delivery, our Company partnered with several shipping in Indonesia.

Address: Jl. Kebon Bawang 1 No. 38, Tanjung Priuk - Jakarta Utara 14240
Telephone: (021) 2243 7340
Email: mhd.exspress@gmail.com

Kelengkapan Jasa Kirim Mobil Lombok Yang Harus Ada Pada Barang Kiriman

  • By admin
  • November 5, 2020
  • 0 Comment
  • 273 Views

Jasa pengiriman barang atau lebih dikenal dengan agen ekspedisi merupakan usaha yang bergerak pada pengiriman barang. Bisnis ini bisa membantu memudahkan sebuah perusahaan atau individu untuk proses pengiriman barang. Saat ini banyak orang mendirikan usaha ekspedisi termasuk jasa kirim mobil lombok. Salah satu agen ekspedisi yang melayani pengiriman mobil dari dan menuju Lombok dan sekitarnya.

Kehadiran jasa kirim mobil lombok sangat membantu karena terbukti mampu meringankan proses pengiriman dan bisa terpercaya. Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman terutama mobil dan sejenisnya bisa menggunakan agen ini. Pengiriman yang aman dan banyak fasilitas yang di dapat menjadi nilai plus ekspedisi ini. Selain itu prosesnya yang cepat menjadi keunggulan tersendiri mengingat pulau Lombok tergolong pada gugus pulau dengan sedikit layanan ekspedisi barang.

Kelengkapan Jasa Kirim Mobil Lombok Yang Harus Ada Pada Barang Kiriman

pengiriman mobil
pengiriman mobil

Proses pengiriman barang pada sebuah ekspedisi pasti dilengkapi oleh beberapa surat dan dokumen penting. Hal ini dilakukan oleh agen jasa kirim mobil lombok untuk menjaga kepercayaan konsumen agar tetap menggunakan jasa pengiriman tersebut. Selain itu juga sebagai jaminan keamanan yang diberikan sehingga kondisi barang tetap utuh sampai tujuan. Ada beberapa kelengkapan Jasa Kirim Mobil Lombok yang harus ada pada kiriman diantaranya adalah

1. Surat Jalan

Surat jalan atau resi merupakan kelengkapan yang harus ada karena surat ini menjadi bukti bahwa pengirim mempercayakan barang kirimannya sehingga segala ketentuan dan resiko selama pengiriman menjadi tanggung jawab agen. jika Anda mengirim mobil jangan lupa tanyakan tentang nomor resinya. Jika agen tidak memberi sebaiknya jangan teruskan pengiriman tersebut.

2. Surat Tugas Pengiriman

Surat keterangan ini terkait dengan orang yang ditugasi oleh pengiriman. Dalam hal ini biasanya agen memberi surat jalan kepada armada yang digunakan waktu pengiriman. Surat tugas ini memiliki peran penting untuk menjamin keamanan selama di perjalanan. Jika ada suatu hal selama berada di jalan pihak agen atau pihak pengirim bisa melakukan pengecekan melalui surat tersebut

3. Lisensi Agen Ekspedisi

Setiap agen pengiriman barang diharuskan mencantumkan surat izin agen tersebut. Fungsinya hampir sama dengan surat tugas di atas, namun penekanannya adalah sebagai bukti keberadaan dan keaslian sebuah agen ekspedisi. Lisensi ini penting karena saat ini banyak pengiriman barang ilegal yang beredar. Nah, lisensi tersebut membuktikan bahwa pengiriman benar-benar resmi.

4. Gps Tracking Poin

Mungkin hal ini sedikit berlebihan namun adanya tracking memang sangat dibutuhkan karena pihak pengirim atau agen bisa melakukan pengecekan barang salah satu caranya yaitu dengan tracking ini. Tujuannya untuk menjaga dan memastikan keberadaan mobil. Apakah aman, posisi dimana, sedang berjalan atau berhenti, dan lain sebagainya. Tracking juga berguna untuk mengurangi tidak kejahatan yang sering terjadi selama proses pengiriman.

5. Dokumentasi Eksterior Dan Interior Dalam Bentuk Photo

Dokumentasi ini keberadaannya sangat diperhitungkan karena terkait dengan kondisi barang sebelum dan setelah sampai ditujuan. Semua keadaan eksterior dan interior mobil harus terdokumentasikan lengkap dengan waktu dan tempatnya. Tujuannya adalah untuk menjaga kepercayaan kostumer bahwa kondisi mobil tetap aman dan tidak ada yang kurang sampai tujuan. Selain itu juga menjadi salah satu jaminan pelayanan yang diberikan agen pada pihak pengirim.

6. Tanda Terima Barang Kiriman

Surat tanda terima barang ini hampir sama dengan resi. Biasanya menjadi satu bendel dengan resi namun beda halaman. Fungsinya sebagai bukti bahwa barang telah diterima dengan bukti tanda tangan dan nama jelas. Pihak agen juga meminta penerima untuk mencantumkan nomor ponsel atau alamat. Sehingga ini memudahkan pengecekan saat terjadi sesuatu pada barang kiriman berupa kehilangan atau apa saja terkait barang kiriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button